TIP ANTI PENUAAN DINI

19 Trik Anti-Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, pergantian sel-sel kulit biasanya makin melambat. Plus gaya hidup tak sehat terjadilah penuaan dini. Sel kulit mati bertahan di permukaan kulit, membuat kulit tampak tak segar dan kusam. Agar itu tak terjadi cegahlah secara dini.

Setiap kali Anda tersenyum, tertawa atau mengerutkan dahi, kulit akan berkontraksi. Hal ini lama kelamaan akan menyebabkan muncul garis-garis halus pada wajah, lalu menjadi kerutan di dahi, alis, sekitar mata dan mulut.

Proses penuaan biasanya muai berlangsung di sekitar usia 25 tahun. Namun setiap orang memiliki pola sendiri. Ada yang proses penuaannya berjalan lambat, sehingga tampak awet muda. Namun ada pula yang berlangsung cepat. Inilah yang menyebabkan 1. perawatan anti-aging sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Nama anti-aging (antipenuaan) sebenarnya merujuk pada upaya yang progresif dan proaktif dalam memerangi penuaan. Anti-aging mengaplikasikan kemajuan ilmu dan teknologi medis guna mendeteksi, mencegah, mengobati dan mengembalikan disfungsi yang berhubungan dengan usia, kelainan dan penyakit.

Ada banyak cara untuk memperlambat penuaan. Salah satunya seperti kata orang tua dulu, 2.“jangan cepat marah, nanti lekas tua”. Pepatah ini mungkin ada benarnya, jika yang dimaksud adalah 3. menghindari stres berlebih. 4. Pola makan, 5. kebiasaan berolahraga, 6. konsumsi suplemen diyakini dapat mencegah proses penuaan dini.

Ada faktor lain yang membuat seseorang menjadi awet muda, seperti 7. faktor keturunan dan gaya hidup. 8. Makan secukupnya, 9. tidak merokok, 10. menjauhi minuman beralkohol, serta 11. tidak menggunakan narkoba adalah salah satu gaya hidup yang tak memicu penuaan dini di kulit.

Mengonsumsi sayur dan buah, 13. minum air putih 2 liter sehari, 14. berpikir tenang, menghindari stres, 15. tidur yang cukup, serta olahraga teratur juga jitu memperlambat proses penuaan. Vegetarian juga salah satu pilihan hidup lebih sehat. Umumnya kaum vegetarian lebih sehat dan punya umur lebih panjang.

Menggunakan 16. produk antioksidan, 17. suplemen, 18. detoksifikasi serta melakukan peremajaan dari luar seperti botox atau facelift adalah salah satu cara mencegah penuaan kulit dari luar. Sedang cara lain yang bisa dilakukan adalah melalui modulasi hormonal, yaitu dengan merangsang kembali hormon di dalam tubuh dengan 19. terapi hormon. Nah lengkap sudah… (MAIQ/CHIC)

sumber: Kompas Cyber Media

3 Responses

  1. tip bagus saya copy ya?

  2. Artikel menarik yah, thank infonya.
    Poin 16 dan 17 yg saya pakai. saat ini pake ester-C rp 35rb-an dibeli di indomaret dan jus kulit manggis yang kandungan antioksidannya tertinggi. Bisa baca di http://www.xam-thone.com . Olah raga jarang, so makanan musti sehat.

  3. Setuju dan saya punya cara yang lain untuk melengkapi jika ada yang mau. Umur saya 55 tahun tetapi banyak yang mengira kalau saya masih pada kisaran 40an atau bahkan ada yang kurang dari itu. Saya awet muda dengan cara mengelola kondisi spiritual saya yang saya kombinasikan dengan pengelolaan fisik. Tidak perlu obat atau konsumsi makanan tertentu. Hebatnya, saya bukan orang yang sehat secara fisik karena menderita diabetes sejak umur 19 tahun atau 36 tahun yang lalu.
    Ada pengalaman menarik ketika saya jalan-jalan di sebuah mall dengan putri saya yang waktu itu baru berumur 17 tahun. Ketika saya celingukan mencari dia, tiba-tiba seorang security menghampiri saya dan mengatakan, “Pak, isteri bapak menunggu disana,” sambil menunjuk ke tempat dimana anak saya sedang menunggu.
    Saya terkejut dan tertawa, tetapii sebaliknya, anak saya sewot dan marah. He he he he. Ada yang mau mengikuti cara saya, kirim e-mail ke putrakaswargan@yahoo.co.id

Leave a comment